Di akhir tahun 90an, sebuah perusahaan
kecil tetapi sangat berambisi telah lahir di tengah-tengah krisis
finansial Asia dan selalu dikenang karena “meletupkan gelembung
dot-com’. Meskipun bisnis tradisional dan online di seluruh penjuru
Asia gulung tikar, tetapi perjalanan baru saja dimulai bagi perusahaan
penjualan langsung yang berbasis di Filipina yang inovatif dan
berkemauan keras ini.
Dengan
visi untuk mengubah kehidupan manusia di seluruh penjuru dunia,
perusahaan ini memadukan potensi Internet dan e-commerce dengan model
bisnis penjualan jaringan yang kuat.
Lebih
dari satu dasawarsa kemudian, dengan operasi internasional dan jutaan
basis pelanggan, ‘perusahaan kecil yang berambisi’ ini sama sekali
bukan kecil lagi dan menjadi lebih berambisi daripada sebelumnya. Suatu
portofolio eksklusif dan sempurna untuk produk-produk inovatif terus
berkembang guna memenuhi kebutuhan gaya hidup dan kesehatan pelanggan
dan distributor kami; rangkaian produk kami mendukung kesempurnaan
skema kompensasi QNet yang menjadi alat bagi para wiraswastawan untuk
mengendalikan kehidupan dan keuangan mereka.
Memanfaatkan
modalitas e-commerce B2C (bisnis ke konsumen), perusahaan memulai pada
tahun 1998 dengan penawaran awal berupa koin dan medali bernilai
tinggi dengan kualitas superior dan berpotensi untuk dikoleksi. Dalam
waktu singkat perusahaan menjadi salah satu perusahaan numismatis
terkemuka di dunia, dengan hak distribusi resmi untuk program koin
peringatan bagi Pertandingan Olimpiade (2000, 2004, 2008), Fédération
Internationale de Football Association (FIFA) and United Nations’ Food
and Agricultural Organization (FAO). Pada tahun 2000, perusahaan
meresmikan aliansi strategis dengan B.H. Mayer’s Mint, Jerman, salah
satu pencetak uang logam milik pribadi tertua di Eropa dan kini menjadi
produsen eksklusif bagi merek koin dan medali milik perusahaan, JR
Mayer Collections®.
Pada
tahun 2002, perusahaan mengembangkan rangkaian produk populernya
dengan memasukkan paket liburan dan program pertukaran liburan melalui
merek QVI Club, dan di tahun 2006 – sebagai hasil dari investasi senilai
jutaan dolar oleh QI Group di sebuah resort di Koh Samui, Thailand –
Prana Resorts & Spa secara eksklusif ditambahkan ke daftar Home
Resorts QVI Club. Investasi awal oleh QI Group mencakup seluruh
renovasi, perluasan, penamaan ulang, pembuatan merek ulang dan pembukaan
kembali tempat peristirahatan tersebut. Prana adalah resort pertama
yang ditetapkan dalam rangkaian, yang sepenuhnya dipersembahkan bagi
kesehatan para vegetarian.
Pada
2004, perusahaan memperkenalkan lini produk lain ke dalam jajarannya;
Bernhard H. Mayer®, merek mewah jam tangan dan perhiasan, dewasa ini
telah berkembang menjadi ikon berkelas dunia yang menampilkan kualitas,
keeksklusifan dan nilai. Di tahun 2006, QI Group mengakuisisi
perusahaan manufaktur jam tangan Swiss di Zurich, Swiss, yang
mengukuhkan jajaran jam tangan QNet serta memungkinkan perancangan dan
pembuatan penuh jam tangan Bernhard H. Mayer® buatan Swiss di satu
perusahaan oleh para horologis dan perajin yang terampil.
Pada
tahun 2005, QI Ltd mengakuisisi penyedia telekomunikasi independen
yang berbasis di Inggris dengan latar belakang yang kuat dalam
menyediakan solusi dan teknologi komunikasi canggih di Inggris. Pada
tahun-tahun berikutnya, investasi ini telah memberikan pada QNet
teknologi berkelas dunia melalui merek telekomunikasinya In-Voice, yang
diluncurkan pada tahun 2004 dan menawarkan telepon genggam dan
komunikasi berbasis Internet yang ekonomis.
Portfolion
produk perusahaan semakin ditingkatkan pada tahun 2006 melalui
peluncuran lini produk kesehatan yang unik, dengan merek Amezcua, yang
dipandang revolusioner dalam fungsinya untuk meningkatkan kualitas dan
tingkat energi pada air dan tubuh manusia. Saat ini, Amezcua telah
terbukti menjadi salah satu produk terpopuler yang dipasarkan oleh
QNet. Sejak 2006, dua lagi produk energi orisinal diluncurkan:
rangkaian perhiasan energi alami Himalayan Crystal CollectionTM dan
liontin kebugaran titanium Veloci-Ti yang berenergi. Keduanya mengambil
konsep kebugaran dan energi selangkah lebih maju dengan menggabungkan
aspek kebugaran yang inovatif dan desain perhiasan yang elok.
Tahun
2008 berlangsung ekspansi terhadap produk-produk konsumsi dan rumah
tangga dengan lini produk baru yang eksklusif untuk nutrisi, perawatan
kulit, perawatan tubuh, kosmetik dan perawatan rumah. Popularitas
produk-produk ini semakin menambah jumlah konsumen yang berminat
terhadap portofolio produk perusahaan, tanpa memandang apakah mereka
memanfaatkan peluang bisnis yang ada atau tidak.
Evolusi
dan diversifikasi lini produk ini, berpadu dengan layanan lokal yang
aktif dalam strategi operasional global, menjadi katalis di tahun 2010
bagi perusahaan untuk menjalankan sebuah pemosisian dan pembuatan
identitas baru yang strategis. Awalnya dikenal dengan nama QuestNet,
maka di tahun 2010 munculnya QNet menjadi cerminan bagi kemajuan alami
dan pergeseran model bisnis perusahaan.
Saat
ini, QNet merupakan pemain yang modern dan progresif dalam skala
global, dan merupakan pemimpin yang nyata dan pemberi pengaruh positif
dalam profesi penjualan langsung di Asia, khususnya di negara-negara di
seluruh dunia di mana penjualan langsung dan pemasaran jaringan relatif
merupakan konsep baru.
Melalui
kampanye edukasi public dan aktivitas kesadaran, QNet memainkan sebuah
peran proaktif dalam memperkenalkan peluang bisnis penjualan langsung
yang independen ke berbagai pasar baru, sehingga pada akhirnya
memberikan kontribusi bagi perekonomian lokal dan bagi kemajuan sosial
baik di negara berkembang maupun di negara maju. Pada saat yang sama,
QNet juga bergerak ke pasar lain yang lebih maju di mana profesi
penjualan langsung berkembang dengan baik dalam masyarakat dan dikenal
secara luas sebagai pilihan bisnis yang profesional dan menjanjikan
bagi para wiraswastawan.
BULL SHIT!!!!
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus